Berbicara Tentang “Kata”

Banyak kata tentang cerita hidup dari para motivator dan sekarang Motivator telah berada dimana-mana.

Ada kata dari beberapa motivator yang sejalan dengan jalannya kehidupan, dan
Ada juga kata dari beberapa motivator yang lain yang bertantangan dengan jalannya kehidupan.

Ada beberapa motivator yang bilang bahwa kalau ingin sukses katanya harus sekolah yang tinggi dan mereka berkata seperti suatu kata yaitu “Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China”.

dan

Ada pula beberapa motivator yang bilang bahwa kalau ingin sukses itu tak perlu sekolah, sebab pelajaran diluar lebih besar dibanding pelajaran dalam sekolah.

Jika dilihat dari benar-salanya suatu kata, maka dapat dikatakan bahwa apa yang mereka katakan itu ada benarnya ( tidak salah ) menurut apa yang mereka jalani.

Mereka terkadang mengatakan sesuatu karena mereka sendiri yang telah menjalani kata-kata yang telah mereka ucapkan, dan itulah pengalaman mereka yang mereka bagikan kepada orang lain.

Sehingga ketika ada orang yang mendengar kata-kata dari mereka ( sang motivator ), maka orang tersebut terkadang berpegang pada kata-kata tersebut.

Ingat, nasib orang itu berbeda-beda. belum tentu ketika anda mengikuti kata mereka atau berpegang pada kata mereka, maka anda bisa sukses seperti yang mereka ceritakan. karena tidak ada yang tahu, hidup kedepannya itu seperti apa.

Ada orang yang menyalahkan seorang motivator karena jalan hidupnya itu bertantangan dengan yang ia alami dan ia juga membanggakan seorang motivator yang lain karena jalan hidupnya sesuai dengan kata dari motivator tersebut.

Sehingga inilah yang terkadang membuat seorang menjadi anti atau benci kepada motivator yang katanya kata-kata nya itu  tidak sesuai dengan jalan kehidupan.

Intinya saja seperti ini,

Jika ingin tidak menyalahkan orang lain, maka buatlah kata tersendiri tentang jalan hidupmu.

Buatlah kata-kata tersendiri yang menurutmu enak untuk dibaca, enak untuk didengar dan benar untuk dilakukan dalam kehidupanmu sendiri, sehingga ketika ini telah terjadi maka kisahmu dari kata-katamu dapat diceritakan kembali.

Yah,

Buatlah sebuah kata seolah-olah itu adalah target dan jalani kata tersebut dengan kesenanganmu sendiri, sehingga tidak akan ada beban tersendiri buat dirimu, karena itulah kata-kata anda sendiri.

Buatlah kata sebanyak mungkin, selama belum ada aturan yang membatasi pembuatan kata.

Buatlah kata seindah mungkin bagi dirimu sendiri, selama menurutmu itu enak dan nyaman untuk dibaca.

Abaikan mereka yang menjatuhkanmu dari kata-katamu, karena kata-katamu adalah jalanmu, sedangkan mereka punya jalan tersendiri yang mungkin belum mereka dapatkan atau berbeda dengan apa yang anda katakan.

Kata-kata memang mudah dan jalan hidup memang sulit, akan tetapi pikirlah kemudahan dari sebuah jalan kehidupan dan abaikan kesulitan yang terdapat didalamnya.

Karena sebenarnya Dunia itu seindah Kata.

Sekian Tentang Kata, yang mungkin itu adalah kata yang dapat tertulis hanya untuk dibaca. Salam

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.