Dosen Dan Mahasiswa

Dosen dan Mahasiswa adalah apa yang ingin untuk dibahas dalam perumpamaan kali ini. yah, ini hanya sebuah perumpamaan untuk Dosen dan Mahasiswa.

Dosen ibarat sebuah air ( anggap saja air sungai ) yang sementara mengalir dan Mahasiswa ibarat sebuah perahu yang berada di atas air tersebut, dimana perahu ini ada seorang yang mengendalikannya.

yah, itulah kata untuk Dosen dan Mahasiswa.

Jika ingin cepat sampai di tujuan atau akhir dari air ini, maka ikutlah air itu kemana ia mengalir dan jangan pernah mencoba untuk melawan arah, sebab air tersebut dapat membuat anda tenggelam karena anda sendiri yang mencoba untuk melawannya.

yah, mungkin seperti itu.

Jika dalam perjalanan ada sebuah perahu yang tenggelam, walaupun ia telah berusaha untuk mengikuti kemana air itu mengalir, maka pastikanlah bahwa benar, ia yang telah tenggelam pasti menemukan sebuah pusaran air ( air terputar ), sehingga mengakitbatkan ia tenggelam.

yah, karena tidak selamanya air itu bisa berjalan dengan mulus. pasti yang namanya air terputar itu akan ditemukan, akan tetapi tidak untuk sepanjang air itu mengalir ( hanya satu per satu aja ).

Jika anda bisa bertahan dari putaran air tersebut, maka anda pasti akan selamat untuk tahap ini, akan tetapi masih tanda tanya untuk yang didepan.

Karena, keselamatan yang sesungguhnya ialah ketika anda telah menduduki batas akhir atau yang dikenal dengan finish.

Kalau anda tenggelam, maka berakhirlah perjalanan panjang yang telah ditempuh dengan sia-sia.

Dalam Perjalanan, mungkin bisa mulus, mungkin saja tidak, karena itulah perjalanan yang merupakan bagian dari tanda tanya (?).

berpikir positif merupakan satu-satunya jalan terbaik yang harus dipikirkan sebagai bagian dari harapan agar bisa selamat, akan tetapi bukan berarti semuanya akan semulus itu.

yah, pasti akan ada air yang terputar. tapi anggap saja itu adalah sebuah pelajaran untuk lebih berhati-hati lagi dalam mengikuti kemana air mengalir, karena walaupun anda tidak bisa melawan air tersebut, minimal anda bisa mencari sisi mana yang terbaik dari air tersebut.

Kiri, Kanan atau tengah. yah, hanya 3 pilihan.

Jika berhasil maka anda selamat, jika tidak maka game over ( permainan selesai ).

Sekian dan salam buat catatan perumpamaan kali ini untuk Dosen Dan Mahasiswa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.