Ibarat Sebuah Ruangan, itulah kehidupan

Ibarat sebuah Ruangan adalah catatan dari keadaan dalam kehidupan yang ingin untuk dicatat hari ini. yah, saya belajar untuk menyamakan sebagain waktu yang mungkin terjadi dalam kehidupan dengan sebuah ruangan.

Catatan ini berawal dari hari ini, dimana ketika sempat terbaring, pikiran ini melayang dalam tatapan yang melihat berantakannya kost.

Yah, hingga akhirnya saya menarik sebuah kesimpulan dan belajar untuk menyusun sebuah kata, bahwa kesempatan atau keadaan dalam kehidupan itu terkadang dapat disamakan dengan apa yang berada dalam ruangan ini.

Caritanya itu seperti ini:

Ruangan adalah sebuah kehidupan, itu menurut saya, sedangkan isi dari ruangan tersebut adalah kesempatan atau keadaan dalam hidup ini.

Dalam ruangan tersebut, terkadang terdapat berbagai macam barang yang telah kita susun dengan rapi, sehingga itulah yang dinamakan keadaan yang baik. membongkar seluruh barang yang telah tertata dengan rapi adalah pekerjaan yang mungkin hanya kurang dari beberapa menit dan mudah untuk dilakukan.

Ketika semua barang telah terbongkar dan ruangan tersebut sudah terlihat berantakan, maka pikiran akan ketidak nyamanan itu pasti akan ada. yah, itulah yang dapat dikatakan ketika masalah telah ada dalam kehidupan ini.

Membongkar seluruh barang itu sangat cepat, akan tetapi ketika ingin menatanya lagi, maka akan membutuhkan waktu yang lama dalam kesabaran.

Yah, seperti itulah yang terkadang terlihat dan terasa dalam kehidupan ini.

Membuat masalah adalah hal yang mungkin mudah atau dapat dengan cepat dilakukan, akan tetapi ketika ingin menenangkan masalah itu, terkadang butuh waktu yang sedikit lama dalam kesabaran, agar masalah itu mungkin dapat terselesaikan.

yah, catatanya itu seperti diatas, dimana kehidupan itu terlihat seperti sebuah ruangan. Ruangan yang rapi adalah kehidupan dengan keadaan yang baik, sendangkan ruangan yang berantakan adalah keadaan dalam hidup yang mungkin kurang baik.

Sekian dan salam aja buat catatan Ibarat sebuah ruangan itulah kehidupan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.