Akan Datang Waktunya

Kali ini saya ingin mencatat sebuah catatan mengenai “Akan datang waktunya”. yah, ini hanya sebuah catatan yang saya sendiri tidak tahu mengapa saya ingin mencatat catatan ini. yah, saya juga tidak tahu. tapi tidak pentinglah hal tersebut, yang terpenting sekarang adalah inilah catatan yang saya maksud.

Akan Datang Waktunya

Suatu saat akan datang waktunya, dimana orang-orang pintar berdiri dan mempertahankan pendapat atau pandangan mereka mengenai agama mereka masing-masing.  Mulai dari kebenaran atau kenyataan sampai dengan sebuah pembuktian nyata.yah, ini tidak dipermasalahkan. yah, tidak.

Yang dipermasalahkan disini ialah mereka adalah orang-orang pintar yang telah belajar banyak hal yang membuat mereka tahu banyak hal juga. yah, akan terlihat seperti itu. Dengan kepintaran yang mereka miliki, mereka saling menjatuhkan.

Agama yang satu menjatuhkan agama yang lain, begitu pula sebaliknya.

Jika mau dikatakan mereka ini orang bodoh, sebenarnya tidak, karena mereka ini orang pintar. yah, pintar dengan gelar yang banyak, didepan buku setiap hari, buku sendiri maupun buku lawan.

Dalam buku sendiri dicari kekuatannya, tapi dalam buku lawan, yang dicari adalah kelemahannya.

Setiap orang wajib tahu, tapi apakah dengan menyalahkan dan menjatuhkan itu perlu dalam sebuah perselisihan atau perbedaan?

Sepertinya tidak harus seperti itu. yah, tidak harus.

Sehingga muncul pertanyaan sederhana yang sempat terpikir tadi di kepala saya, kepada orang-orang yang masih saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya.

Pertanyaannya itu seperti ini:

“Apakah Anda tahu apa itu artinya Iman?”

Yah, itulah pertanyaan sederhana yang perlu untuk dijawab oleh mereka. Jika mereka sudah tahu, saya yakin mereka pasti tidak akan saling menjatuhkan lagi satu dengan yang lainnya.

Tapi jika mereka masih melakukannya secara terus menerus, berarti mereka adalah orang-orang pintar yang belum pintar, karena masih belum tahu arti dari sebuah kata “Iman”.

Sekian dan salam buat catatan ini, catatan kehidupan yang mungkin tidak memiliki makna tapi inilah yang pernah terpikir dalam pikiran saya dan saya ingin untuk mencatatnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.