15 Hari Perjuangan

Kali ini aku ingin menulis tentang 15 Hari Perjuangan, dimana ini adalah catatan yang menurutku perlu untuk ditulis, karena ini adalah bagian dari kehidupan, agar nantinya dapat diingat kembali di lain waktu yang sedikit berbeda, ketika telah dibaca kembali.

15 Hari Perjuangan – Jakarta, 30 Oktober 2016

Berawal dari sifat santai yang masih ada dalam benak ini, itulah alasan mengapa 15 hari perjuangan ini penting untuk dicatat dalam blog ini, karena inilah 15 hari yang menurutku merupakan sebuah perjuangan, dimana 15 hari inilah yang menentukan, apakah aku harus maju, tetap ditempat atau bahkan mundur ke belakang. Yah, mungkin seperti itu.

Aku adalah orang yang sangat santai, terkadang aku malas pusing dengan hal-hal yang menurutku tidak perlu untuk dipikirkan, kata “All Is Well” adalah sahabat sejati yang selalu hadir disetiap menit detik hidupku, bahkan masalah seserius apapun itu, yang biasa dilakukan hanya satu, yes, only one, like this “Put your hands on your chest and say All Is Well”. Every time.

Itulah aku dan itulah sifatku, sehingga itulah alasan mengapa 15 hari perjuangan ini ada, hingga menjadi artikel yang saat ini aku tulis pada blog ini.

Karena santai yang selalu ada dalam benak ini, akhirnya dari awal semester ke-9, aku selalu menunda-nunda hal kecil yang seharusnya dapat terselesaikan jika dilakukan secara bertahap, tapi apalah daya, itulah aku. Hingga akhirnya ketika hari semakin dekat pada akhir dari pengumpulan tugas, semuanya bukan tetap, malah bertambah yang ada. Yah, itulah yang terjadi sekarang, hingga akhirnya bukannya mengerjakan tugas, malah menyempatkan waktu untuk menulis artikel ini.

Bagus..Bagus….Bagus… itulah 3 kata yang selalu terucap ketika situasi atau keadaan sudah seperti ini.

Terkadang aku merasa bahwa hal yang terjadi itu bukan secara kebetulan, pasti ada sebab dan akibat mengapa hal tersebut harus atau telah terjadi dan alasan mengapa itu tetap  terjadi. Menurut aku, belajar bukan hanya sekedar membuka buku, membaca, menilai dan menyimpan dalam pikiran, setelah itu selesai. Tidak! menurut aku tidak selamanya harus seperti itu, akan tetapi ketika aku menunda sebuah pekerjaan, membuat semuanya katanya makin sulit, sebenarnya itu adalah sebuah pelajaran penting yang seharusnya aku sadari dari awal, atau bahkan harusnya aku sadari saat artikel ini ditulis.

Yah, karena sebenarnya menunda itu tidak baik, sebab hanya akan menambah-nambah masalah, sehingga masalah menjadi sebuah tumpukkan masalah yang akan membuat kita menjadi bingung, mana yang seharusnya dikerjakan deluan dan mana yang memang mungkin harus diabaikan.

Tapi apakah aku pedulit. Tidak…….. aku sama sekali tidak peduli dengan hal itu, hingga akhirnya aku selalu dan selalu menunda setiap pekerjaan yang ada didepan mataku yang katanya telah berteriak memanggil namaku “Titus…Titus…Selesaikanlah aku”, tapi aku mengabaikannya dan katakan “All Is Well”.

Tapi memang, semua yang terjadi itu ada baiknya, karena aku bisa belajar untuk bersabar, aku bisa belajar untuk bersyukur, aku bisa belajar untuk mengulangi hal yang sama setiap menit dan detik hidup ini.

Yah, mungkin seperti itu. hingga akhirnya, saking banyaknya artikel yang ditulis diatas, saya jadi lupa akan topik utama saya tentang 15 Hari perjuangan. Tapi tidak apalah, anggap saja itu pengantar buat topik ini.

Ok, 15 Perjuangan ini apa sih yang harus aku selesaikan? inilah daftar 15 Hari Perjuangan yang harus aku selesaikan dalam waktu 15 Hari terhitung dari tanggal 1 November 2016.

1. Website E-commerce untuk Perusahaan.
Yang menjadi permasalahan pertama ialah aku harus membuat sebuah website e-commerce untuk sebuah perusahaan tempat dimana saya kerja praktik, dan itu adalah salah satu syarat agar saya bisa skripsi semester depan.

Tapi udah tahu seperti itu, saya masih santai, seharusnya saya mengerjakannya dari awal semester 9. tapi, masih tetap santai.

Yang jadi permasalahannya ialah saya harus belajar tentang PHP, Javascript, Ajax, JQuery, MySQL ( Database ), CSS ( Framework ), desain and Everything about that. yah, inilah kata orang “MENYELAM SAMBIL MINUM AIR”. ok, semangat, berjuan kawan…..

2. Laporan
Setelah website, hal lain yang perlu dikerjakan ialah Laporan, entah itu laporan kerja praktek atau bahkan laporan TOPICS IN DA, yang sampai pada saat ini, BAB 1 Dan BAB 3 harus terselesaikan, saya masih tetap menanggapinya sebagai suatu hal yang mudah, dan saya masih juga tetap santai. Yah, hanya “ALL IS WELL” aja, tanpa melakukan apa-apa.

3. Program Untuk Mata Kuliah Java 2
Yang ketiga adalah pembuatan program untuk mata kuliah java 2, yang katanya harus dicari, mau buat program apa dan buat sinopsisnya tentang program tersebut ( sepertinya ini ujung-ujungnya ada laporannya ). yah, mungkin seperti itu.

4. Belajar Buat Ujian Akhir Semester
yang terakhir ialah aku harus belajar untuk persiapan ujian akhir semester, agar nantinya ketika semuanya telah lulus, akan dengan mudah untuk menyelesaikan SKRIPSI.

Yah, semoga semuanya lancar dalam 15 Hari Perjuangan ini. Sekian dan salam untuk artikel ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.