Beberapa Hari Di Depanku

Kali ini aku ingin menulis tentang beberapa hari di depanku. Catatan kehidupan dari sebuah kehidupan yang katanya telah menceritakannnya kepedaku, sebelum waktu itu datang atau terjadi dalam kehidupanku, sepertinya
ia telah dengan sendirinya datang menghampiriku.

Beberapa Hari Di Depanku – Jakarta, 5 Mei 2018

Berbicara tentang Beberapa Hari yang berada tepat didepanku, entah sehari atau dua hari, aku tidak terlalu tahu, tapi yang jelas satu yang aku ketahui ialah hari yang berada tepat di depanku adalah apa yang ingin aku
tuliskan saat ini.

Terkadang dalam hidup ini aku bingung dengan keadaan yang terjadi, karena apa yang diceritakan oleh mimpiku, memberikanku sesuatu yang sedikit berbeda, yaitu terkadang aku tahu apa yang akan terjadi di beberapa hari ku yang berada tepat didepanku. Mimpiku menceritakan semua cerita itu kepadaku tanpa berbohong sedikitpun, ia mengatakan sesuatu itu seperti apa yang ia ketahui tentang apa yang memang akan terjadi.

Berulang kali ia melakukannya, berulang kali pula aku mengabaikannya dan disetiap cerita yang ia ceritakan kepadaku yang telah kuabaikan, akan kuingat jika hal itu benar-benar telah terjadi, saat itulah aku sadar atau ingat atau tahu, bahwa memang benar, jauh sebelum hal itu terjadi, mimpiku telah menceritakannya kepadaku.

Percaya atau tidak percaya, aku tetap percaya untuk hal-hal yang memang perlu aku percayaai, walaupun aku tahu, satu yang tidak benar yang diceritakan oleh mimpiku kepadaku ialah tentang perasaanku, tentang seseorang yang ia tunjukkan kepadaku, yang ia ceritakan kepadaku, tapi semua yang terjadi dalam dunia nyataku, tak seperti yang ia katakan kepadaku.

Saat itulah aku sadar bahwa:

“Terkadang aku harus percaya pada apa yang perlu untuk dipercayai, akan tetapi di waktu yang sama, aku juga tidak harus terpaku pada apa yang aku percayai tersebut, apalagi sampai untuk menaruh harapan padanya (“mimpiku”).

Hingga akhirnya aku sadar dan tersadar bahwa memang benar, harusnya aku sadar sejak awal tentang semua mimpi yang dititipkan untukku.

Sekian dan salam untuk catatan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.