Catatan Yang Pernah Ada

– Tersenyumlah untuk mereka yang tidak mengenalmu tapi ingin membunuh karaktermu.

Senyum adalah sebuah isyarat, bukan karena mereka senang ketika dihina, diejek atau tidak dihargai, lebih tepat mereka hanya tak ingin terlihat lemah, ketika hal tersebut dilakukan.*Ada yang pernah mengatakannya

Aku hanya bisa tersenyum saat mereka menghinaku, menyerang titik lemahku, atau seolah-olah ingin membuatku terjatuh. bukan karena aku kuat akan hal itu, akan tetapi lebih kearah sebelum mereka melakukannya terhadap diriku, aku sudah terlebih dahulu melakukannya sendiri terhadap diriku. Jadi aku hanya bisa tersenyum, karena mereka telah membuang banyak waktu untuk melakukan hal yang tidak penting atau hal yang sama sekali tak akan pernah berpengaruh terhadapku.

Akan ada waktu dimana apa yang terlihat (yang engkau buat) tidak akan dianggap, dan yang tersembunyi (yang tidak mereka buat), akan dihargai. Tepat pada waktu itulah engkau akan tahu, bahwa engkau sangat dikasihi oleh IA Yang Tahu Segalanya. Karena IA memberikan kesempatan kepadamu untuk membentuk karaktermu sendiri.

Terkadang aku belajar untuk bersyukur, ketika manusia tidak menghargai semua usaha yang aku lakukan, karena aku tahu, mereka adalah manusia, mereka hanya bisa melihat dari luar, bukan dari dalam, mereka hanya bisa menilai yang terlihat, tidak yang tidak terlihat dan saat dimana mereka melakukannya, saat itu juga aku tahu, Yang Tahu Segalanya pasti akan memberikan yang terbaik untuk mereka yang baik dan tak akan pernah melupakan semua yang mungkin telah aku lakukan tapi tak berujung dihargai atau dianggap.

Percayalah, aku adalah orang yang akan selalu bersyukur jika hal itu terjadi. Sungguh, aku tak takut pada apapun sekarang, bahkan pada kematian sekalipun, karena Tuhan yang aku percayai mengajarkan kepadaku, bahwa “hanya DIA di atas segalanya lah yang perlu untuk ditakuti”. Masalah dan apapun itu tidak akan bisa¬†menaklukkan karakterku yang mungkin sudah terbentuk.

Jakarta, 30 Juli 2017

Titus Sutio Fanpula


Catata kehidupan. Catatan ini pernah ditulis di waktu yang lalu dan akan ada di waktu sekarang atau waktu yang akan datang.

Sekian dan salam buat catatan kehidupan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.