Catatanku Sebelum Mendapatkan Pekerjaan

Kali ini menulis tentang sebuah catatan sebelum aku mendapatkan pekerjaan yang mungkin untuk saat ini sangat aku harapkan. Yah, inilah catatanku tentang sebuah catatan sebelum mendapatkan sebuah pekerjaan
yang sesuai dengan yang aku harapkan.

Catatanku Sebelum Mendapatkan Pekerjaan – Jakarta, 26 April 2018

Setelah lulus kuliah, aku kembali ke tempat dimana orang tuaku berada. Di sana banyak yang harus aku kerjakan sebagai seorang anak petani. Yah, cukup banyak, seperti misalnya, mengangkat sawit, pergi ke pabrik, mengurus hewan peliharaan dan masih banyak lagi.

Setelah kembali dari kampung tempat dimana orang tuaku berada, saat inilah aku merantau atau berjalan atau apapun istilahnya itu aku tidak peduli, yang jelas saat ini aku kembali untuk sesuatu yang namanya pekerjaan. Yah, aku mencari pekerjaan untuk saat ini, untuk sebuah kehidupan dalam kebahagian yang belum dapat aku ketahui, di waktu mana ia berdiri.

Setelah sampai di tempat tujuanku, aku menyiapkan beberapa perencanaan, diantaranya ialah aku harus menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan yang aku harapkan, membeli apa yang aku butuhkan untuk keperluanku sebagai seorang anak kost dan hal-hal lain yang mungkin sedikit penting jika diperhitungkan.

Sekarang semua telah berjalan dengan baik, karena apa yang direncanakan selalu dapat ditemukan dengan mulusnya. Yah, saat ini aku duduk di kamar ini, di tempat dimana aku harusnya berada, kost yang aku inginkan dan sesuatu yang aku harapkan sudah ada disekitarku, walaupun belum semuanya dapat aku dapatkan.

Beberapa kali aku mencoba untuk mengirimkan lamaranku ke beberapa perusahaan yang katanya lagi butuh karyawan, melalui beberapa situs web lowongan kerja, aku mendaftarkan diriku ke sana dan mencoba mengisi semua form yang dibutuhkan dan setelah semuanya selesai, aku mencoba untuk mengirimkan lamaranku ke perusahaan tersebut.

Dari beberapa perusahaan dengan lowongan yang ada, aku mengirimkan lamaranku bukan sebagai seseorang yang layak untuk diterima bekerja, tapi lebih kearah jika ada yang lain selain aku yang melamar di perusahaan tersebut, maka sebaiknya lamaranku diabaikan dan lamaran seorang yang lainnya itulah yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Yah, aku rasa aku hanya bisa melakukan hal tersebut.

Aku tidak tahu kenapa, tapi satu yang aku pikirkan ialah aku harus melakukan apa yang sesuai dengan jalan pikirku dan kata hatiku, sekalipun mereka berdua sudah tidak aku percayaai lagi, tapi setidaknya apa yang sudah dan ingin kulakukan, harus aku lakukan, agar jika ada yang menerimaku nanti, saat itulah aku tahu, bahwa mungkin itulah perusahaan yang telah ditentukan untukku bekerja di sana.

Saat ini atau sekarang ini, tepat satu minggu aku berada disini, jika dihitung dari jam 8 malam hari ini. Aku masih belum tahu jelas, dimana tempatku harus bekerja untuk memenuhi kehidupanku sehari-hari, tapi seperti biasa, “All Is Well” adalah kekuatan utamaku. Aku harus dan hanya percaya pada-NYA, bahwa ada sesuatu yang baik yang telah disiapkan untuk saat ini atau untuk saat yang akan datang.

Inilah catatanku untuk hari ini. Sekian dan salam untuk catatan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.