Hal-Hal Yang Berada Di Luar Dugaan

Kali ini aku ingin menulis tentang hal-hal yang berada di luar dugaan. Yah, ini merupakan catatan kehidupan, apa yang sedang terjadi sekarang, yang perlu untuk ditulis agar suatu saat dapat diingat kembali, ketika cerita ini mungkin telah terlupakan.

Hal-Hal Yang Berada Di Luar Dugaan – Jakarta, 16 Mei 2018

Aku tidak tahu apa yang sedang direncanakan oleh Tuhan dalam hidupku atau untuk hidupku, tapi satu yang aku ketahui ialah IA selalu saja menunjukkan hal-hal yang berada diluar dugaan kepadaku dan itu membuat aku merasa bahwa aku memang diperhatikan oleh IA yang terkadang tak pernah aku anggap. Sungguh, aku orang berdosa.

Saat ini adalah saat dimana kepercayaanku diuji, imanku diuji dan rasa terima kasih ku pun juga demikian. Karena saat dimana engkau tahu bahwa itu telah tersisa sedikit tapi engkau tetap melepasnya demi sebuah kepercayaan atau keyakinan bahwa sesuatu yang banyak telah dipersiapkan dan tinggal menunggu waktu dimana yang sedikit itu dilepas dan yang banyak akan diberikan.

Itulah yang aku rasakan sekarang, saat dimana ada sesuatu yang aku harapkan untuk aku dapatkan tapi tak kunjung datang dan di saat yang sama, apa yang kumiliki secara perlahan telah hilang, akan tetapi tidak ada rasa khawatir dan tetap berpikir positif untuk menghasilkan sesuatu yang positif (“katanya”).

Aku tidak tahu bagaimana cara untuk menjelaskan semuanya, tapi satu yang aku ketahui saat ini, saat artikel ini ditulis ialah

“Aku tak punya sebutir berlian, tapi di saat aku butuh, aku selalu menemukannya” – Hanya sebatas ungkapan.

Aku tidak tahu darimana datangnya dan kemana harus ku cari agar dapat kutemukan apa yang paling aku inginkan, tapi yang jelas semuanya sudah dipersiapkan, itulah yang aku ketahui, hingga akhirnya sampai pada detikĀ  ini, waktu telah mengajarkan banyak hal kepadaku, Tuhan telah menunjukkan betapa IA sangat mengasihiku dan aku merasa sangat diberkati. Hal itulah yang tepat membuatku berada pada jalur yang telah ditentukan.

Takdir – Aku percaya pada takdir, takdir itu ada dan “takdir adalah sesuatu yang telah terjadi”. Satu yang aku ketahui tentang takdir ialah takdir tak pernah salah untuk ditulis. Karena semua yang terjadi tidak pernah terjadi begitu saja, semua punya alasan kenapa itu harus terjadi, baik dan buruknya itu, hasilnya tetap akan memberikan hasil yang baik.

Yah, itulah yang membuat aku tetap berpikiran positif, tetap percaya pada apa yang harus aku percayai dan tak pernah ragu untuk menjalani hidup yang memang telah menjadi milikku.

Saat ini aku sangat bersyukur, karena ketika apa yang telah terjadi baru-baru ini, membuat aku berpikir bahwa syukurku tak pernah berakhir sia-sia, semua membuahkan hasil yang baik ketika apa yang terkadang tidak mungkin untuk terjadi, semuanya terjadi menjadi sesuatu yang mungkin atau menjadi tidak ada yang mustahil, jika Tuhan bersama-sama dengan kita dan kitapun juga mau berjalan bersama-sama dengan Tuhan.

Yah, itulah catatan kehidupanku saat ini, saat apa yang aku lepaskan telah aku dapatkan kembali dengan jalan yang lain. Sekian dan salam untuk catatan kehidupan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.