Hal Yang Kecil

Kali ini saya ingin mencatat sesuatu tentang hal yang kecil, mungkin ini tidak bermakan sama sekali, karena memang ini hanya merupakan sebuah hal yang kecil. yah, ini adalah catatan biasa yang diambil dari sebuah kisah kehidupan yang lalu ( katanya ), yang mungkin memang sangat tidak bermakna, tapi agar dapat diingat dan selalu diingat, menulis merupakan langkah terbaik yang sekarang ini dapat untuk dilakukan.

Hal Yang Kecil

Ada sebuah hal sangat kecil, dimana kekecilannya ini tidak dapat dibandingkan dengan sesuatu yang lain, karena ini merupakan bagian yang paling kecil dari sebuah unsur yang pernah ada dimuka bumi ini. yah, itu menurut pendapat saya.

Saya tidak bisa menilai kekecilannya, karena memang tidak bisa untuk diukur dengan kata-kata.

Ia sangat kecil dan tersimpan disebuah bagian yang paling jauh dan paling gelap. tidak ada yang tahu selain pemilik dari sesuatu yang kecil ini.

Ia bisa keluar dan menjadi sesuatu yang paling besar dari semua yang besar yang pernah ada dalam kehidupan ini, tapi jika itu memang harus terjadi. Akan tetapi, terkadang ia hanya tetap menjadi sesuatu yang kecil, karena terus disimpan dan dijaga dalam sebuah ruangan yang tidak diketahui.

Sesuatu yang kecil ini semakin kecil dan terus mengecil hingga akhirnya perlahan-lahan ia menghilang.

Sifatnya ini abadi, tapi abadi dalam sesuatu yang benar-benar abadi. Tersimpan dan tersembunyi membuat semua orang tidak ada mengetahuinya, sehingga dapat dikatakan bahwa ia adalah sesuatu yang tidak ada tapi menghilang. Mungkin seperti itu.

Ia tidak dimemiliki wujud atau bentuk, tapi ia dapat membentuk sesuatu hingga menjadi sesuatu yang berwujud.

Mungkin seperti itu.

Ada hal lain tentang sesuatu yang kecil ini, yaitu ia benar-benar ada, walaupun belum ada seorangpun yang ada di dunia ini melihatnya, tapi ia memang ada dan benar-benar.

Banyak orang salah menanggapi hal ini, tapi inilah hal yang sebenarnya.

“Ia adalah sesuatu yang kecil, yang akan terus mengecil dan mengecil hingga menghilang jika tidak digunakan. Akan tetapi, ia dapat menjadi sesuatu yang besar dan terus membesar apabila dengan baik ia digunakan”.

Sekian dan salam buat catatan tentang hal yang kecil ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.