Hasil Akhir – Tes Masuk Kerja

Kali ini aku ingin menulis tentang hasil akhir dari Tes Masuk kerja kemarin. Ya, ini merupakan hasil akhir yang ingin aku tuliskan sebagai sesuatu yang pernah terlewati dalam hidup ini dan agar dinding posting ini juga tidak kosong untuk hari ini.

Hasil Akhir – Jakarta, 25 Mei 2018

Kemarin dulu aku Tes Online untuk masuk kerja. Nah, tes ini ada 3 Tes, diantaranya ialah: SQL EXAMINTATION, Algorithm EXAMINATION dan LOGICAL EXAMINATION. Ya, itulah ketiga tes untuk hari kemarin dan tiga tes itulah  yang akan menentukan apakah aku akan diterima bekerja di Perusahaan tersebut atau tidak. Ya, mungkin seperti itu.

Hari ini aku mencoba untuk membuka situs webnya untuk melihat hasil dari tes tersebut dan ternyata hasilnya benar-benar amazing, karena aku mendapatkan nilai yang cukup parah. Yah, bukan hanya cukup, mungkin sangat parah. Ya, sangat parah.

Untuk Tes SQL EXAMINTATION : Hasilnya 3.00/16.00; Bahkan tidak sampai 50%.

Untuk Tes Algorithm EXAMINATION : Hasilnya 3.00/16.00 Bahkan tidak sampai 50%.

Untuk Tes LOGICAL EXAMINATION: Hasilnya 4.00/16.00 Bahkan tidak sampai 50% dan hanya 33.333333334%.

Sungguh, hasilnya sangat memuaskan bagiku. Sekarang aku telah tahu hasilnya dan pasti aku tidak akan diterima untuk bekerja di sana dan sekalipun diterima, itu pasti karena Mujizat aja aku diterima bekerja disana. Ya, mungkin seperti itu, hidupku memang terlalu dan selalu berharap pada Mujizat.

Tapi ya, aku juga berharap demikian, ada baiknya jika aku tidak diterima di sana, karena hasilnya saja sudah seperti itu, apa yang bisa diharapkan dari diriku sendiri? Bahkan aku sendiri sudah tidak bisa berharap apa-apa darinya. Lagian, biar Perusahaan tersebut mendapatkan pekerja-pekerja yang terbaik, karena sama seperti yang pernah kutulis dalam lamaranku pertama kali ketika aku mengirimkan lamaranku ke mereka, yaitu:

“Jika Ada yang lain yang melamar di tempat Anda selain saya, maka Anda dapat mengabaikan lamaran yang saya kirim, karena mungkin mereka lebih baik dari saya”.

Yah, karena Perusahaan juga pasti membutuhkan pekerja-pekerja hebat dan semoga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dan aku juga berharap demikian. Hari ini ketika catatan ini ditulis, sama seperti biasa, aku pasti selalu punya harapan dan inilah harapanku:

“Semoga aku bisa menemukan Perusahaan yang menerimaku bukan hanya karena kelebihan yang aku miliki, karena aku tidak memilikinya, akan tetapi karena kekurangan yang ada padaku”.

Hahaha. Sungguh, itulah harapan yang tidak masuk di akal, tapi apa boleh buat, itulah yang bisa aku lakukan sekarang, karena:

“Kita bisa membuat harapan seindah dan seperti apa yang kita inginkan, kita tidak peduli bagaimana caranya untuk membuat harapan tersebut menjadi kenyataan, karena itu bukanlah tugas kita. Tugas kita adalah membuatnya dan yang mengabulkannya ialah Tuhan yang di atas sana yang tak pernah sedetikpun melupakan kita, walaupun kita sendiri sering melakukannya”.

Yah, catatan hari ini cukup sampai disini dan hasilnya ialah:

Hasil Tes Kerja: Lulus/Tidak Lulus

Sekian dan salam buat catatan kehidupan untuk hari ini dan untuk hari yang akan datang, apabila di suatu saat aku telah melupakan cerita ini, aku mungkin dapat melihat dan membacanya kembali, betapa hari-hari seperti ini dan hasil inilah yang membuatku bisa berdiri di masa depanku yang akan datang.

Salam buat catatan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.