Kata Hati Atau Hati Nurani

Kali ini aku ingin menulis tentang kata hati atau hati nurani. Aku tidak tahu apa bedanya dan apa persamaannya, jadi aku tidak akan membahasnya, tapi intinya ialah hari ini aku ingin sekali menulis tentang kata hati atau hati nuraniku. Yah, ini merupakan catatan kehidupan, catatan yang harusnya tetap untuk ditulis.

Kata Hati Atau Hati Nurani – Duripoku, 25 Januari 2018

Aku tidak tahu harus mulai dari mana, tapi aku rasa aku memiliki sebuah hati yang terkadang berbicara kepadaku, aku tidak tahu darimana datangnya, tapi yang aku ketahui ialah kata ini selalu membujukku untuk selalu berjalan dalam terang, melakukan hal yang baik dan membujukku untuk meninggalkan yang buruk.

Salah satu yang sekarang ini terpikirkan dipikiranku yang dinasehati oleh kata hatiku ialah tentang uang. Yah, tentang uang.

Jujur, satu yang aku ketahui dari kehidupan atau apa yang aku lakukan selama ini ialah sungguh, gampang sekali jika aku ingin mendapatkan uang yang banyak dari Youtube, tapi bagaimana aku harus melakukannya, terkadang disitulah kata hati atau hati nuraniku berbicara kepadaku.

Menghasilkan uang yang banyak dengan YouTube itu sangat gampang atau mudah, seperti yang sekarang banyak dilakukan oleh orang-orang. Yah, sangat mudah, caranya sangat sederhana, yaitu:

1. Buat Channel Di Youtube
2. Cari Video Orang Lain (“Entah itu video lucu atau video yang paling banyak disukai orang dalam hal positif”) terutama video orang luar atau orang barat.
3. Cari kata kunci video yang tepat (“Permainan kata kunci video”)
4. Sering Upload atau Unggah Video Orang lain ke YouTube tanpa harus buat video baru.
5. Daftar Adsense dan Hubungkan Ke Youtube
6. Selesai

Yah, gampang sekali dan segampang itu, tinggal setelah semuanya jadi, hanya waktu yang ditunggu sampai waktunya itu datang. Selama kita pintar dalam mencari dan menggunakan kata kunci atau keywords yang tepat, maka kita akan mudah sekali mendapatkan viewers dan subscriber yang banyak.

Yah, intinya kita masukkan aja video yang paling orang-orang sukai, seperti diatas, yaitu video lucu dan sejenisnya.

Aku pernah mencoba atau mau melakukannya, aku dengan niat yang benar-benar bulat tapi tak seimbang, Aku membuat Akun Gmail Baru, Membuat Channel dan beberapa video telah aku unggah ke YouTube. Yah, semua itu hanya karena ingin mendapatkan banyak uang dari YouTube.

Tanpa basa-basi, aku senang dan semangat melakukannya, hingga akhirnya setelah aku memiliki 3 video orang yang aku unggah ke YouTube, sepertinya hati ini tidak tenang, kata hatiku selalu berteriak padaku. Sesekali ia berbisik dalam pikirku:

“Apakah aku harus melakukan hal tersebut hanya karena uang?”.

Yah, pertanyaan yang sangat sederhana untukku, tapi sulit untuk memberikan jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut, karena antara hati dan pikiranku tidak sejalan atau selalu bertentangan.

Pikiranku selalu berkata bahwa itu adalah kesempatan untuk memperoleh uang yang banyak, tapi dilain sisi, kata hatiku atau hati nuraniku selalu dan selalu saja memberikan pertanyaan, mengingatkan aku pada sebuah kepribadianku yang sesungguhnya.

Yah, hati dan pikirku berperang dalam satu tubuh dan aku hanya mendengar siapakah yang menang diantara mereka.

Beberapa jam kemudian karena aku merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, akhirnya ku putuskan untuk menghapus atau melenyapkan semua yang aku lakukan hanya untuk uang tersebut. Yah, aku menghapus semua video-nya dan berharap tidak melakukannya lagi dikemudian hari.

Yah, itulah kisahku, itulah ceritaku, cerita atau kisah dari kata hati atau hati nurani yang sempat aku tuliskan sebuah kisah dari mereka, walaupun aku tahu bahwa aku punya banyak kisah tentang mereka, tapi biarlah hanya satu inilah yang mewakili sekian banyak kisah tentang kata hati atau hati nuraniku.

Sekian dan salam buat catatan kehidupan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.