Menebak Waktu Lahir – Ikuti Kata Hati

Kali ini aku ingin menulis tentang menebak waktu lahir. Yah, ini merupakan catatan kehidupan, catatan yang sengaja aku tulis untuk menebak waktu lahir yang belum tentu pasti, itu akan jatuh pada tanggal berapa.

Menebak Waktu Lahir – Duripoku, 3 Februari 2018

Artikel ini sebenarnya ingin sekali untuk ditulis pada bulan kemaren, akan tetapi karena masih ada sesuatu dan lain hal (“Kemalasan”), akhirnya aku baru mau untuk menulisnya hari ini. Yah, ini merupakan artikel yang sengaja ditulis untuk menebak waktu lahir keponakanku.

Saat ini saudara sepupu ku lagi sedang hamil, aku tidak tahu kapan ia akan melahirkan dan kapan keponakanku dapat ku lihat, tapi inilah waktu yang kutebak di beberapa bulan lalu tentang waktu atau tanggal kelahiran dari keponakanku.

Sebelum itu, aku akan menceritakan sedikit bahwa:

Keponakanku ialah laki-laki, aku pernah melihatnya dalam mimpiku, mukanya terlihat sedikit bulat, putih dan ganteng. Mukanya hampir mirip kayak Bapaknya, akan tetapi hidungnya tidak mirip dengan hidung Bapaknya.

Ia memiliki hidung yang tidak terlalu pesek dan tidak juga terlalu mancung, pokoknya sedang-sedang aja.

Yah, itulah cerita mimpiku tentang keponakanku yang ganteng.

Aku tidak tahu apakah ini benar, tapi ini akan menguji soal kebenaran instingku, insting atau kata hati yang selama ini aku percayaai. Yah, ini adalah insting atau kata hatiku. Insting atau kata hatiku mengatakan kepadaku bahwa keponakanku akan lahir pada:

Tanggal 14 Februari 2018; Pukul 14:28 Menit

Yah, itulah insting atau kata hatiku. Kata hatiku mengatakan demikian dan hari ini aku menulisnya, untuk membuktikan, apakah selama ini kata hatiku benar adanya atau memang kata hatiku hanya berbohong kepada seorang manusia seperti aku.

Jika benar, maka selamanya aku akan tetap percaya pada kata hatiku, akan tetapi jika tidak, maka aku tidak akan lagi percaya padanya, begitu juga dengan mimpiku yang pernah atau sering menceritakan ceritanya kepadaku. Jika benar apa yang terlihat pada mimpiku, maka selama ini mimpiku adalah benar adanya, akan tetapi jika tidak, maka selamanya aku tidak akan percaya lagi pada mimpi-mimpiku.

Yah, mungkin itulah dia tebakan tanggal lahir buat keponakanku, biasanya sih yang ku tebak itu tidak jauh-jauh amat, jika hitung menit, biasanya cepat semenit atau lambat semenit. Yah, hanya antara itu dua aja. Sekarang tinggal menunggu waktu aja.

Tingkat Kebenaran Insting: Benar/Salah

Kata hati atau instingku ialah pembohong, ia tak pernah mengatakan kebenaran, hari ini sampai selamanya aku tak akan percaya lagi pada kata hatiku atau instingku. Karena adalah pembohong yang sangat besar.  (“Edited: 15 Januari 2018”)

Tingkat Kebenaran Mimpi: Benar/Salah

Mimpiku benar adanya, karena keponakanku telah ada dalam dunia ini tepat pada hari kemarin (“Jakarta, 20 Februari 2018”) dan ia seorang laki-laki, namanya ialah Junior De’Alves, artinya mimpiku telah memperlihatkanku sebuah kenyataan. Jadi, kesimpulannya ialah tidak rugi aku telah percaya pada semua yang telah diceritakan mimpiku kepadaku. (“Edited: 21 Januari 2018”)

Sekian untuk catatan kehidupan hari ini tentang menebak waktu lahir yang mengikuti kata hati atau insting.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.