Rambut Halus Seperti Kapas Di Tengah Alis

Kali ini aku ingin menulis tentang cerita ini, sebuah cerita kehidupan yang pernah terjadi dalam kehidupanku. Ya, karena aku tidak ingin melewatkan semua yang terjadi, sehingga ketika semua telah terlewatkan dan ketika aku telah melupakannya, mungkin dapat mengingatnya lagi ketika aku membacanya di lain waktu yang sedikit berbeda.

Rambut Halus Seperti Kapas Di Tengah Alis – Jakarta, 27 Januari 2019

Di beberapa bulan yang lalu, aku mendapati sebuah rambut halus yang terlihat seperti kapas, berwarna putih sepanjang alis tumbuh ditengah-tengah alis mata kananku. Ya, aku tidak tahu maksudnya apa, tapi yang jelas hati ini terus bertanya-tanya, apalah artinya itu?

Apakah ini ada hubungannya dengan kesehatanku atau apakah ada makna atau pesan lain yang timbul dari hal misterius yang terjadi ini.

Ketika itu terjadi, aku menceritakannya kepada Ibuku, aku berharap Beliau memiliki jawaban atas apa yang terjadi tersebut, tapi nyatanya Beliau juga tidak tahu, alasan mengapa itu terjadi ada ya, intinya Beliau tidak mengetahuinya.

Sekarang yang terpikirkan ketika hal itu terjadi ialah aku ingin mencabutnya, tapi di lain sisi, aku tidak ingin melakukannya, karena aku merasa bahwa ini adalah hal aneh yang terjadi, jadi aku harus tetap menjaganya dan jangan sampai untuk menghilangkannya.

Setiap kali melihat ke kaca atau cermin, ternyata rambut halus berwarna putih seperti kapas ini terus menerus bertambah panjang melewati alis. Ya, aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan, sebenarnya tahu, yaitu ingin mencabutnya, tapi aku sudah terlanjur sayang, jadi tidak ingin melakukannya.

Hingga akhirnya itu benar-benar terjadi, rambut halus tersebut ternyata semakin panjang dan bertambah panjang dan itu membuatku harus terus mengelus alis mataku ketika berada dalam perjalanan, agar rambut halus ini tidak terlihat oleh orang lain. Ya, aku terus mengelus agar ia menyatu dengan alis mataku.

Seiring berjalannya waktu, hingga akhirnya tiba disuatu pagi, aku terbangun dan memperhatikan rambut halus tersebut, tapi ternyata ia telah tiada atau telah hilang. Aku g’ tahu kenapa bisa hilang, tapi sepertinya aku merasa ada sesuatu yang ganjil.

Ya, aku merasa seperti ada sesuatu yang hilang. Hal ini disebabkan oleh terbiasanya aku dengan rambut halus tersebut, namun hingga akhirnya ia menghilang dan itu membuatku merasa seperti sudah sendiri lagi.

Setelah ia menghilang, akhirnya beberapa bulan aku tidak melihatnya lagi sehingga ketika masuk di awal tahun yang baru atau tepatnya di bulan Januari 2019, ia datang kembali. Ya, Welcome back to rambut halus ditengah alis mataku.

Ya, ia datang kembali. Aku tidak tahu apa maksud dan tujuan dari rambut halus putih seperti kapas ini tumbuh ditengah-tengah dari alis mataku, tapi aku selalu berpikir positif, semoga apa yang terjadi ini adalah sesuatu yang baik adanya.

Sekian dan salam untuk catatan kehidupan ini, untuk catatan akan sesuatu yang pernah terjadi di dalam kehidupanku.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.