Sesuatu Tentang Iman

Kali ini aku ingin menulis Sesuatu tentang iman, sebab inilah yang sempat terpikirkan olehku, bahkan sekarang pun aku masih memikirkannya. Aku sedikit bingung dengan pikiranku, karena sungguh, aku sangat tidak tenang jika apa yang muncul dalam dirinya tidak kutulis, dan jika itu terjadi, maka secara terus menerus hal itu diulang-diulang dan diulang lagi. Jadi, mungkin ada baiknya aku mencatat catatan ini, agar pikiranku tidak melakukan looping secara terus menerus.

Sesuatu Tentang Iman

Aku tidak tahu harus berbicara dari mana, tapi yang jelas iman itu seperti sesuatu yang baik tapi tidak baik dan tidak baik tapi baik. Iman itu sesuatu yang memiliki sesuatu dan Iman itu adalah kemustahilan yang tidak mustahil.

Iman itu ibarat sebuah pilihan antara hidup dan mati, karena kalau ia beriman sama saja ia hidup dan kalau tidak maka ia mati.

Sama seperti seseorang yang telah menembakkan sebuah peluru dari jarak 10 meter ke arah kita, dan sepersekian detik peluru tersebut akan menembus tepat pada satu titik di sisi dari tubuh kita dimana jantung kita berada.

Iman itu adalah sebuah keputusan dalam sepersekian detik yang ada tersebut, jika kita memiliki iman, maka kita hidup, tapi jika tidak, maka kita mati.

Iman adalah pilihan yang sulit tapi harus dipilih, karena itu adalah sebuah keselamatan.

Hal tersebut memang mustahil, tapi percayalah, Iman itu adalah sesuatu yang dianggap mustahil oleh manusia, tapi dipercaya, dan kalau diimani, sesuatu yang mustahil itu akan menjadi sesuatu yang tidak mustahil.

Sekian dan salam buat catatan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.