Tripel Satu Hari

Kali ini aku ingin menulis tentang tripel satu hari, aku tidak tahu kenapa aku bisa memilih judul ini, tapi dibawah ini adalah catatan mengapa judul ini harus aku pake. yah, mungkin seperti itu. Catatan tidak penting lagi muncul hari ini, tapi itu tidaklah penting, setidaknya aku sudah memiliki kesempatan untuk menulisnya.

Tripel Satu Hari – Jakarta, 11 Juni 2017

Hari ini adalah awal dari “Tripel Satu Hari”, karena telah sekian lama apa yang aku inginkan tapi sangat tidak diharapkan telah terjadi dalam kehidupan ini. Aku tidak tahu apakah itu benar atau tidak, tapi satu yang aku ketahui ialah apa yang pernah aku pikirkan dulu dan sering aku lakukan, aku telah menerimanya.

Satu hal yang aku ketahui setelah semuaya terjadi ialah “Semua yang terjadi tidak pernah terjadi begitu saja, karena semua memiliki alasan, kepana itu harus terjadi, cepat atau lambat aku yakin pasti akan mendapatkan alasannya itu”.

Yah, itu yang aku ketahui, hingga akhirnya yang terpikirkan dalam pikiran ini ialah aku harus tetap berpikiran positif.

Setelah waktu demi waktu berlalu, akhirnya aku tahu alasannya, mengapa itu harus terjadi. Sekarang aku sudah menemukan alasan yang tepat dari semua yang aku rencana, semua yang aku inginkan, hingga semuanya terjadi dan aku lelah, aku malu dan aku tidak tahu apa yg harus aku pikirkan, sampai hari itu datang, dimana ia menawarkan alasan untukku, dan aku mencoba untuk menerimanya, dan sekarang aku rasa aku telah memilikinya.

Yah, sekarang ketika semua itu datang, semua yang tidak aku inginkan datang, pikirku hanya terdiam tanpa berkata-kata apa-apa, sepertinya ia telah menjadi sesuatu yang sabar, ia telah sehat atau sudah kaku, aku tidak tahu, tapi kalau aku terjatuh, dilempar, terbuang, dan hampir terbunuh oleh waktu, pikirku selalu diam dan sama sekali tidak peduli dengan hal tersebut.

Yah, aku senang ketika aku merasa bahwa aku telah memilikinya, hingga akhirnya aku tahu satu hal bahwa bersyukur dan berterimakasih atau tetap berpikiran positif adalah seperti ini, saat dimana otak tak bekerja dan tak mau melakukan pekerjaannya, karena ia sendiri sudah lelah dan mungkin mau tidur atau karena terlalu banyak akhirnya ia telah terbiasa atau bisa juga ia telah menjadi dewasa.

Aku bangga padanya, walaupun aku tahu bahwa ia kadang-kadang hampir membunuhku, tapi sekali lagi ia mengajarkanku untuk tetap berpikiran positif dan aku senang, karena ia mengajarkan hal itu padaku dari sekian lamanya waktu yang baru saja aku lewati dan sedang menunggu waktu yang lain.

Mungkin seperti itu.

Tripel satu hari adalah 111 hari yang akan aku gunakan sebaik mungkin agar aku bisa menjadi diri aku sendiri. setiap hari aku akan mencoba mengatakan aku cinta diriku selama 3 kaliĀ  beruturut-turut, pagi, siang dan malam.

Aku tahu, kalau aku meleparkan cinta, aku pasti akan menerimanya, aku akan mencoba melakukannya, agar aku bisa kembali ke diri aku yang semula tapi dengan pikiran seperti ini, membawaku ke kedewasaan tanpa memandang sesuatu yang lain.

Tetap berpikiran positif dan ini pasti akan terjadi dan 100% berhasil.

Amin.

Sekian dan salam buat catatan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.