Yang Ku Lewati Adalah Tawaran Untukku

Kali ini aku ingin menulis tentang yang ku lewati adalah tawarn untukku. Yah, ini merupakan catatan kehidupan tentang apa yang pernah terjadi, jadi aku sengaja untuk menulisnya sebagai pelajaran yang sangat penting bagi diriku sendiri yang pernah aku lalu tapi baru aku sadari.

Yang Ku Lewati Adalah Tawaran Untukku – Duripoku, 10 Januari 2018

Pada tanggal 27 Februari 2017, aku menulis dan menerbitkan sebuah artikel di situs web ku yang lain yang berjudul: Nokia D1C dan Nokia 6 Yang Diluncurkan Pada Tahun 2017

Yah, pada saat menerbitkan artikel tersebut, aku menggunakan jaringan internet yang dibagikan melalui Handphone. Yah, melalui telpon selular, dimana pada waktu itu Handphone yang aku gunakan ialah Nokia Lumia 820. Setelah itu karena emosi yang tidak terkontrol, Nokia Lumia ku rusak, jadi pergi untuk mencari Nokia D1C pada waktu itu, karena aku sangat menyukai tampilannya.

Yah, aku mau pergi mencari Nokia D1C (“Karena aku pencinta Nokia”). Setelah aku mencarinya, ternyata sulit sekali untuk mendapatkannya, karena satu yang aku dengar dari pemilik tokoh ialah untuk Nokia Versi terbaru yang baru diluncurkan, akan datang ke Indonesia kira-kira tanggal 8 Mei 2017. Yah, itulah yang mereka katakan.

Setelah aku mendengar kata tersebut, sepertinya hati ini sangat tidak tenang, karena aku tidak bisa mendapatkan apa yang aku inginkan, sedangkan HP itu sangat aku perlukan buat mengerjakan project skripsiku.

Yah, setelah dipikir-pikir dan ditimbang-timbang, akhirnya aku membeli sebuah hp Asus Zenfone 3. Yah, aku membeli hp tersebut.

Singkat cerita setelah aku mau balik ke Sulawesi kesekoan harinya, pas malamnya HP yang aku pake tersebut jatuh di atas sebuah Angkot. Yah, dan sungguh, aku sama sekali tidak menyadarinya dan setelah aku turun dari angkot dan barulah aku sadar bahwa HP ku telah hilang.

Yah, satu hal yang sempat aku katakan pada waktu itu ialah ku taruh tanganku di dada kiriku dan katakan

“All Is Well, semua pasti ada baiknya, anggap aja ini buang sial”.

Yah, tapi aku sama sekali tidak menyangka, kenapa hal tersebut bisa terjadi. Padahal baru tadi aku banting terus minta maaf dan aku pegang sepanjang jalan. Sekarang udah hilang dan aku sudah tidak memilikinya lagi.

Singkat cerita aku sekarang tidak memiliki hp lagi dan ketika aku di sulawesi, aku tidak menggunakan hp. Setelah sampai ke Jakarta, Ibuku menawarkanku untuk mau membelikanku sebuah HP, setelah aku mencari dan mencari, aku berminat sekali untuk memiliki Nokia Edge, tapi sayangnya tidak ada.

Jadi aku bilang ke Ibuku, sudahlah, tidak usah pake hp juga tidak apa. Yah, tapi Ibuku bilang tidak, harus beli.

Sehingga kami memutuskan untuk mencari dan bertanya hingga akhirnya sampailah ke langgananku dan ia pun mengatakan kata yang sama bahwa HP yang aku cari belum keluar atau belum Ada di Indonesia.

Setelah itu aku ditawarkan Nokia 6 dan akhirnya Ibuku membelinya karena mau tidak mau aku harus memiliki sebuah HP untuk keperluan Internetan.

Setelah aku membelinya, aku memakainya sampai sekarang, hingga akhirnya ketika aku membuka kembali artikel yang kutulis tentang: Nokia D1C dan Nokia 6, barulah aku sadar, ternyata Nokia 6 ini sudah ditawarkan kepadaku pada saat aku menulisnya di situs web ku sendiri, tapi aku belum sadar hingga akhirnya aku sadar sekarang bahwa hal tersebut memang merupakan tawaran yang akan aku miliki.

Dari pelajaran ini, satu hal yang aku dapatkan ialah:

“Semua yang terlewati dalam kehidupan ini bukanlah sesuatu yang terjadi begitu saja, akan tetapi merupakan sebuah tawaran yang ditawarkan kepada kita untuk menjadi milik kita selamanya. Sekarang tinggal tergantung dari diri kita pribadi, mau menerimanya atau tidak, yang penting jangan sampai menolaknya, karena jika kita menolaknya, maka kita tidak akan mendapatkannya. Rumushnya hanya satu, biarkan apa yang kita lewati itu tercatat dalam buku kehidupan kita, jangan mengatakan kata tidak, cukup biarkan saja itu mengalir, karena itulah tawaran yang akan menjadi bagian dalam kehidupan kita”.

Sekian dan salam buat catatan kehidupan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.