Waktu

Kali ini saya ingin berbicara tentang waktu, yah, ini hanya sedikit catatan tentang apa yang sebenarnya saya pikirkan tetang waktu dalam hidup ini. saya pernah mencatat sebuah catatan kecil pada saat perkuliahan berlangsung, dan catatan itu ingin saya tuliskan di blog ini. mungkin seperti itu penjelasan singkat tentang artikel ini.

Waktu

Setelah saya membaca sebuah buku untuk mengembangkan kepribadian seseorang, akhirnya saya berpikir tentang waktu seperti ini:

Ternyata kalau tidak ada yang namanya tanggal dan nama-nama hari, maka dapat kita katakan kalau sebenarnya waktu itu tidak maju dan tidak mundur“.

Yah, tidak ada yang namanya masa depan dan tidak ada yang namanya masa lalu. mungkin seperti itu, karena kita hanya bangun diwaktu yang sama tanpa ketahui apa yang akan terjadi lagi di waktu ini.

setiap hari semuanya terus seperti biasa, matahari terbit kemudian tenggelam, terbit kemudian tenggelam. perubahan hanya terjadi pada apa yang kita lihat, tanpa menyadari sesuatu yang ada diluar kita yang belum bisa kita lihat tentang perkembangannya.

Kita dikurung dalam satu waktu, yaitu bumi dan ada waktu lain yang belum bisa kita jangkau.

Yah, kita dibatasi oleh satu waktu, dimana satu waktu ini kita kenal dengan istilah siang dan malam.

Mungkin seperti itu pemikiran saya untuk waktu dalam pembahasan kali ini, dan catatan selanjutnya tentang sebuah catatan waktu yang sempat saya tulis ketika perkuliahan berlangsung
ialah:

Waktu itu ibarat sebuah kertas putih yang berukuran sedikit panjang dan kita adalah kuas lukis yang digunakan untuk melukis waktu kita.

Apa yang kita lakukan, apa yang kita pikirkan dan apa yang kita inginkan adalah warna yang kita pilih untuk melukis waktu kita yang ada.

Ketika kita salah memilih warna, maka seluruh waktu kita akan tampil buruk, tidak sindah mereka yang memilih warna yang bagus untuk melukis waktu mereka.

yah, mungkin seperti itu. jadi ada baiknya yah kalau yang kita lakukan, pikirkan dan apa yang kita inginkan itu bagus dan baik-baik saja, selama tidak ada larangan untuk melakukan
hal yang bagus dan baik sesuai dengan keinginan kita, sehingga waktu yang nantinya kita lukis dapat tampak sempurna ketika kita melihatnya.

yah, mungkin hanya itu saja catatan singkat saya tentang waktu untuk hari ini. seperti biasa, catatan ini dibuat agar dinding posting ini tidak terlalu lama kosong.

Sekian dan Salam Buat Catatan Waktu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.