Terima Kasih Tahun 2015

Terima kasih tahun 2015, karena sudah menjadi bagian dalam hidupku. sudah membiarkan aku melaluimu begitu saja, hingga akhirnya sekarang tinggal selangkah lagi aku melewatimu. aku tidak ingin semuanya terlewati begitu saja, biar catatan ini menjadi sebuah catatan abadi akan rasa terima kasihku kepadamu.

Maafkan aku bila terkadang aku salah mengucapkan bahwa engkau adalah tahun yang buruk. yah, maafkan aku atas semua kata-kataku itu, karena sebenarnya engkau tidak seburuk apa yang aku pikirkan, karena memang akulah yang terlalu buruk untuk menilaimu secara buruk.

Aku tahu, aku yang memburukkan hidup ini, bukan engkau.

Jadi, sekali lagi aku mohon maaf, sebelum semuanya berlalu terlalu cepat hingga aku tak menemukanmu lagi.

Aku tahu, ini satu-satunya kesempatan terakhirku bersama dan mengatakan sesuatu kepadamu, tapi kalau bisa, jika ada kehidupan kedua lagi, semoga aku dapat melaluimu kembali di masa-masa yang akan datang. yah, semoga saja.

Jika boleh Jujur, Mungkin Engkau adalah Tahun dimana aku merasa benar-benar terpuruk karena aku sendiri, bukan engkau, tapi di tahun yang sama pula, aku banyak belajar tentang arti hidup ini, mulai dari kejujuran, kesabaran, kedisiplinan, bersyukur, berpikiran positif dan selalu belajar untuk menilai bahwa hal yang negatif itu sebenarnya adalah hal yang positif.

Yah, aku belajar banyak dari banyak hal yang terkadang aku tidak dapat untuk mengatakannya satu per satu, karena sangat banyaknya hal-hal tersebut.

Sekarang aku tahu, bahwa orang akan diangkat ketika ia terjatuh, dan orang akan terjatuh ketika ia diangkat.

Yah, mungkin itu lah hidupku yang telah kupelajari sendiri ketika kulali dirimu tahun 2015.

Sampai jumpa di kehidupan kedua, kalau benar-benar kamu itu ada dan nyata.

Diposting Tanggal: 12 Desember 2015; 23:59

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.