Selamat Datang 2021

Kali ini aku ingin menuliskan tentang “Selamat Datang 2021”, sama seperti biasa, ini adalah catatan awal tahun, yang akan selalu kubuat sebagai awal dari sebuah tahun yang baru.

Selamat Datang 2021 – Jakarta, 01 Januari 2021; 00:00

Hello 2021, Terima kasih telah mengizinkanku menarik nafas diantaramu. Terima kasih juga karena telah menyambutku.

Sepertinya kita memiliki hari yang cukup panjang untuk bersama, ya, masih tersisa 364 hari lagi sebelum meninggalkanmu sama seperti 2020 yang baru saja aku tinggalkan.

Oh iya, sudahkan engkau mendengarkan cerita tentang aku dari tahun 2020? Aku ingin menceritakkannya, betapa payahnya aku disana, sepertinya aku telah mengecewakannya dan meninggalkannya dengan catatan yang kotor.

Tapi sepertinya sudah dan karena kalian hanya tetanggaan aja, jadi harusnya engkau telah mendengarkan cerita darinya dan tahu seperti apa aku ketika berada di sana.

Oh iya, sebenarnya aku penasaran sih, apakah engkau juga telah dilewati oleh kehidupan yang lain? Yang ketika datang engkau menyambutnya dan ketika pergi engkau melepasnya dan yang mungkin juga telah menuliskan cerita indah diantaramu.

Aku benar-benar tidak tahu, TUANku tidak pernah menceritakanmu kepadaku atau menceritakan kehidupan lain kepadaku dan ya, hanya engkau yang tahu dan TUHAN SANG PEMBERI HIDUP yang tahu: “Apakah ada kehidupan yang lain atau hanya satu hidup yang sementara akan melewatimu”.

Ya, aku tidak tahu. Tapi sudahlah, itu bukanlah hal yang penting, aku hanya bisa menuliskan kata “semoga” diawal perjumpaan kita ini.

Ya, semoga engkau dapat mengajarkan banyak hal yang baik kepadaku, sehingga aku dapat belajar untuk melukiskan catatan indah di buku kehidupanku ketika berada diantaramu.

Karena dilain waktu atau dilain kehidupan ketika kita telah tidak bersama, aku ingin membacanya kembali, dan aku tidak ingin untuk membacanya dalam kesedihan karena aku tidak mengindahkanmu.

Ajari aku untuk menjadi hidup yang baik, yang tidak akan mengecewakan IA yang telah memberi hidup kepada aku yang tidak pantas mendapatkannya.

Ya, ajari aku untuk tidak mengecewakan-NYA lagi.

Terima kasih 2021, sampai jumpa di awal pagimu yang cerah, I’m so excited untuk mengawalimu dengan senyuman dan menatap sinar pagimu yang cerah.

Tunjukanlah harimu yang cerah agar aku juga tahu bahwa engkau juga menyambutku dengan senyuman.

Sekian dan salam untuk catatan awal tahun, sekian dan sampai jumpa di lain cerita.