SEGON

Kali ini saya ingin mencatat tentang Segon. yah, ini hanya kisah masa kecil yang masih teringat sedikit jelas di otak ini.

Segon

Jika ada yang membaca ini, pasti ia akan bertanya bahwa segon itu apa sih? yah, mungkin saja ada yang bertanya seperti itu kalau membaca artikel ini.

Segon adalah Seekor ayam jantan kesayangan saya waktu kecil. yah, ia hanya seekor ayam. saya tidak tahu kenapa bisa namanya SEGON, yang jelas itu adalah istilah masa kecil saya, dimana nama tersebut adalah nama untuk seekor ayam yang sangat gagah, keren, kuat berkelahi dan sebagainya.

yah, itulah istilah saya waktu masih keci.

Pada waktu itu, seingat saya, saya belum sekolah. kira-kira masih umuran 3/4 tahun lah. yah, kira-kira seperti itu umur saya pada waktu itu.

Ayam ini benar-benar jago, penampilannya yang keren ditambah dengan warna bulunya yang serba putih. yah, putih keren. Jatan adalah sifat dia.

Sewaktu masih kecil, saya selalu lihat ayam ini berkelahi secara terus menerus. yah, kalau bisa dibilang tiada hari tanpa berkelahi. Dan jagonya dia adalah tidak pernah kalah atau lari dari lawannya ( itu yang saya lihat ).

Yah, ayam jago kesayangan saya.

Tapi, saking sayangnya akhirnya sayang banget di gerek tanpa sepengetahuan saya.

Yah, tepat pada saat hari pernikahan Om saya, ayam tersebut ditangkap tanpa sepengetahuan saya, saya disembunyikan dari perpisahan saya dengan ayam kesayangan saya.

yah, seperti itulah yang terjadi. hingga akhirnya setelah acara berakhir barulah saya mengetahui hal tersebut.

yah, rasa sedih pasti ada, tapi itulah sedih dari seorang anak yang masih kecil yang kalau diberikan uang Rp 5000 pun pasti akan diam.

yah, mungkin seperti itu kisah antara saya dan ayam kesayangan saya sih SEGON. Semoga di lain waktu saya bisa menemukan ayam seperti itu lagi dan saya akan memberikan nama yang sama untuk ayam tersebut.

Sekian dan salam buat catatan masa kecil ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.