Cerita Mimpi: Putri Laut (Nenek)

Kali ini aku ingin menulis cerita mimpi tentang Putri Laut (Nenek) yang pernah muncul dalam mimpiku beberapa hari yang lalu. Agar nantinya tidak dilupakan dilain waktu yang sedikit berbeda, aku ingin menulis cerita ini.

Cerita Mimpi: Putri Laut (Nenek)
Ibuku pernah bercerita kepadaku bahwa Kakekku (Ayah dari Ayah aku) dulunya pernah menikah dengan seorang putri laut, sebelum akhirnya ia menikah dengan Nenekku(Ibu dari ayah aku). Oleh sebab itu, ketika waktu dikampung, ibuku sering melarangku untuk pergi mandi di laut, karena itulah alasannya.

Setelah Beliau melarangku untuk pergi mandi dilaut, tentu aku bertanya dong alasannya kenapa? akhirnya cerita diatas terjadi, setelah itu, Beliau bercerita bahwa dulu ada Bapak Kecil Aku  ( Adik dari Ayah Aku ) pergi ke pantai untuk mau menjala ikan, tapi katanya ketika sementara berdiri di tepi pantai dan membersihkan jalan tersebut, tiba-tiba menghilang entah kemana, dan sampai sekarang katanya belum ditemukan.

Ada yang mengatakan bahwa ia diambil oleh Putri Laut yang pernah menikah dengan Ayahnya (Kakek Aku).

Yah, sehingga dari situ aku dilarang untuk pergi Mandi dilaut oleh Ibu aku. Setelah itu jadilah cerita mimpi ini, setelah sekian lama waktu berputar dan aku tidak pernah memikirkan tentang hal ini, akhirnya mimpi ini jadi.

Aku bermimpi berdiri tepat diatas sebuah jembatan dipinggiran pantai, dimana ada air sungai yang langsung tembus ke laut. Tiba-tiba ada seorang nenek-nenek berbadan agak kecil dan sedikit kurus dan menghampiriku, katanya ia adalah putri laut, ia berasal dari laut dan ia sudah terlihat tua.

Setelah ia menghampiriku, ia memberikanku sebauh Akar, Aku tidak tahu akar apa ini, yang jelas katanya dari akar ini, aku bisa menjadikan apa saja yang aku inginkan atau dengan kata lain semua kemauanku pasti akan terpenuhi, akan tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaituL

Syaratnya ialah:
1. Harus berpuasa paling cepat 1 minggu
2. Makanan yang boleh dimakan itu ialah cabe, terus ada beberapa lagi yang sudah saya lupa.
3. Kalau mau meminta cukup bilang 11(satu satu), yang artinya 1 permintaan untuk puasa 1 minggu.

Yah, setelah ia mengatakan kata tersebut, ia langsung pergi. Setelah ia pergi, aku bingung, kemudian mencarinya dan menemukannya disebuah tempat, dimana ditempat tersebut, ia sedang duduk bersama dengan beberapa orang. aku mendekat dan bertanya kemudian ia memberikanku lagi akar tersebut dan mengatakan hal yang sama.

Aku tidak tahu maksud dari mimpi ini apa, tapi yang jelas setelah aku bermimpi dan terbangun, aku langsung menelpon Ibu aku dan bertanya kepada Beliau tentang mimpiku, percakapan kami seperti ini:

Aku: Mama, dulu titus pung kakek ada menikah dengan putri laut toh?
Ibuku: Ia
Aku: Semalam titus bermimpi, mimpi aneh, mimpinya itu bla….bla…bla…bla.
Ibuku: Dulu lu pung kakek ju begitu, kalau mau apa saja pasti ada.
Aku: tapi syaratnya begini..begini..begini..begini…
Ibuku: ia toh, memang harus puasa.
Aku: tapi 1 minggu memang nih dan hanya bisa makan ini.ini.ini.ini..
Ibuku: bah, jadi tidak makan nasih. gila itu, lama-lama kita mati bodo-bodo.

Yah, mungkin seperti itu, cerita singkat dari cerita kehidupan yang disambungkan kedalam cerita mimpi. Sekian dan salam buat cerita ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.