Ia Datang Lagi – Cerita Mimpi

Kali ini aku ingin menulis tentang cerita mimpi hari ini, karena itulah yang bisa aku lakukan, ketika aku memiliki sebuah mimpi dari malam panjang yang tidak aku lupakan, pasti aku akan menulisnya, agar dapat aku kembali dilain waktu yang sedikit berbeda nantinya.

Ia Datang Lagi – Jakarta, 12 Juni 2017

Aku tidak tahu apa yang terjadi atau seperti apa itu, tapi yang jelas aku sama sekali tidak memikirkan hal itu sebelum-sebelumnya, tapi mimpi itu datang dengan sendirinya, aku tidak tahu alasannya apa, tapi inilah cerita itu.

Semalam aku bermimpi berada disebuah tempat, aku tidak tahu tempat apa itu, tapi yang jelas disana ada Kami. AKu melihat ia berjalan ke arahku, aku tidak tahu apakah kearahku atau kearah mereka yang berada didekatku, tapi seperti biasa, aku hanya membiarkan hal itu terjadi dan mengabaikan semuanya, karena aku tahu itulah pilihan terbaik untuk sesuatu yang baik yang seharusnya terjadi.

Yah, setelah ia berdiri tepat didepanku, aku berjalan melewatinya dan tanpa bicara sedikitpun atau menegur sedikitpun, aku berjalan tapi ada yang aku rasakan tepat saat itu, tapi aku rasa bahwa yang aku rasakan aja belum cukup membuat aku untuk melakukan sesuatu, hingga akhirnya aku tetap terdiam, dan seperti itulah aku.

Terkadang mungkin kita berpikir bahwa kita terlalu bodoh jika kita tidak melakukan sesuatu pada saat dimana kita bisa melakukannnya, tapi inti yang sebenarnya bukan seberapa bodoh atau pintarkah kita untuk menghadapi hal tersebut, akan tetapi seberapa pantaskah kita untuk melakukakannya?

Aku terkadang bertanya dengan diri sendiri ketika aku memiliki perasaan kepada seseorang, yaitu apakah aku pantas untuknya? jika aku mengatakan bahwa aku tak pantas, maka aku abaikan perasaanku sendiri agar ia bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari aku, karena aku tak pantas untuknya.

Jika aku memiliki jawaban bahwa aku pantas untuknya, maka aku juga pasti akan tetap mengabaikkannya, agar semua yang terjadi itu tidak akan terjadi karena aku mengatakannya, akan tetapi semuanya bisa terjadi sesuai dengan apa yang memang harus terjadi, sehingga ketika itu terjadi, maka memang benar, takdirnya sudah seperti itu, dan bila tidak, maka itu juga benar, bahwa takdirnya telah ditulis seperti itu.

Karena terkadang semua yang terjadi pasti punya alasan mengapa itu harus terjadi.

Tetap berpikiran positif dan tetap untuk melangkah, karena masa yang didepan tidak pernah lupa akan kita yang sedang berada dibelakang, ia akan selalu menunggu sampai tepat dimana waktu membawa kita sampai kepadanya.

Mungkin seperti itu catatan atau cerita mimpi hari ini, yang jelas aku tidak tahu kenapa hari ini aku sempat bermimpi untuk melihatnnya, apakah dari sekian banyak mimpi, tidak ada mimpi yang lain selain mimpi itu? tapi, yah sudah lah, semua pasti baik adanya.

Sekian dan salam buat cerita mimpi hari ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.