Pria Dan Wanita – Cerita Mimpi

Kali ini aku ingin menuliskan tentang cerita mimpi hari ini, cerita mimpi yang semalam aku lewati. Ya, ini adalah cerita mimpi tentang pria dan wanita.

Pria Dan Wanita – Jakarta, 20 September 2020

Semalam banyak mimpi yang aku lewati, tapi aku tidak dapat mengingat 1 per 1, ada sebagian, tapi aku rasa itu tidak terlalu penting, karena hanya sebagian dan inipun juga tidak terlalu penting sih, tapi ya udahlah, karena udah lama juga tidak menulis di blog ini.

Cerita mimpi semalam yang aku ingat, aku menaiki sebuah mobil, semacam mobil bis, di dalam ada beberapa orang. Banyak tempat yang sudah terisi, aku ingat jelas tepat setelah pintu masuk, ada sebuah kursi yang kosong dan aku langsung duduk di tempat itu.

Di samping kursi itu, ada seorang wanita yang duduk di sana, tapi ketika aku masuk, aku tidak duduk menyamping, tapi aku duduk membelakanginya. Ya, sama seperti di kehidupan nyata, menganggap bahwa aku tidak peduli dan whatever-lah.

Setelah itu, aku tidak terlalu ingat banyak tentang perjalan ini, tapi yang jelas, wanita itu seperti memberikan alamatnya, tempat dimana iya berada dan berharap aku pergi kesana atau jika sekedar lewat, aku bisa mampir ke sana, ya, berharap aku mencarinya.

Ya, seperti ada harapan disana, itulah yang terasa di dalam mimpi ini.

Aku tidak tahu apa hubungan aku dengan dia dan aku juga tidak tahu apa hubungan jawabanku dengan kata-katanya, yang jelas aku mengatakan seperti ini kepadanya:

Aku bertanya kepadanya: “Pada mulanya, wanita yang diciptakan untuk pria atau pria yang diciptakan untuk wanita?”

Ya, aku bertanya kepadanya tentang hal itu, karena dalam mimpi aku merasa bahwa aku tidak harus mencarinya, karena itu tidaklah penting. Jika ia mau, ia  sendiri yang harus mencariku.

Karena bagiku pada waktu itu dan yang terpikirkan olehku ialah “Hawa yang diciptakan untuk Adam, bukan Adam untuk Hawa”. Jadi, harus dan selayaknya, wanita yang mencari pria, bukan pria yang mencari seorang wanita.

Yayaya, itulah cerita mimpi hari ini. Sedikit aneh dan memang aneh. Sekian dan salam untuk cerita hari ini.