Jalan-Jalan Ke Masjid Kubah Emas Depok

Tour.Galeri Perjalan Ke Masjid Kubah Emas Depok.

Kamis, 25 Juli 2015. Tepat Pukul 08 lewat beberapa menit, kami berangkat dari Kost menuju ke Depok untuk jalan-jalan ke salah satu Masjid Terbesar Di Sana. Masjid ini adalah Mesjid Kubah Emas Depok.

Dalam Perjalanan, kami menggunakan Kereta Api Dari Stasiun Kalideres Tujuan Stasiun Duri, setelah itu transit (tukar kereta) tujuan Bogor. Yah, kami harus transit.

Setelah sampai di Stasiun Depok, Seperti biasa, karena kampung tengah tidak bisa tahan lagi, akhirnya kami memutuskan untuk makan di tempat Jual Bakso. yah, nama bakso disitu yang kemaring sempat saya baca adalah Bakso Jodoh. saya tidak tahu kenapa bisa di namakan bakso jodoh.

Yah, saya tidak tahu alasannya. tapi saya sempat berpikir, mungkin bakso tersebut kalau dimakan, pasti akan langsung dapat jodoh. (Mungkin Saja).

Setelah selesai makan, tapi kami tidak makan bakso jodoh melainkan mie ayam. yah, kami makan mie ayam.

Setelah itu, kami berjalan menuju tempat dari Masjid Kubah Emas ini. karena kami orang baru, akhirnya kami hanya bisa menggunakan Google Maps ( Untuk Ahmad Faisal Sumar ) dan saya Menggunakan Nokia Maps ( Untuk Lumia ).

Banyak bertanya adalah apa yang harus kami lakukan agar bisa sampai ke tempat dimana kami ingin pergi. yah, setelah itu, kami memutuskan untuk bertanya kepada orang-orang yang berada disekitar situ.

yang pertama, kami bertanya kepada super angkot ( teman saya yang bertanya ). supir angkot itu berkata kalau mau ke Masjid tersebut, maka perlu untuk menaiki mobil sampai ke terminal, setelah itu dari terminal tukar mobil lagi ke pertigaan masuk ke Masjid tersebut ( Karena saya tidak tahu nama jalannya ), setelah itu naik mobil lagi ke dalam lagi.

setelah teman saya bertanya dan mendapatkan jawaban, teman saya masih sempat ragu, jadi kami harus bertanya lagi. setelah jalan beberapa meter, kami menemukan seorang cewek yang lagi berjalan di depan kami. yah, teman saya mau bertanya tapi gadis tersebut berjalan terus ( mungkin ia tidak mendengarnya ). setelah gadis itu berhenti,  saya dan teman saya menghampirinya dan bertanya tentang Masjid Kubah Emas tersebut, tapi sayangnya ia juga tidak telalu banyak tahu mengenai jalan menuju kesana.

Yah, akhirnya kami melanjutkan perjalanan. setelah itu, tepat di POM Bensin ( Kalau Tidak Salah ), ada seorang tante-tante ( Ibu-Ibu ) yang lagi berdiri. teman saya ingin bertanya, dan saya katakan ia, tanya aja.

Setelah ia bertanya, ternyata benar, kami harus menaiki angkot kesana ( 3 Kali Naik Angkot ).

Akhirnya kami kesana. yang pertama kami turun di termina, bayarnya Rp.3000 per orang. setelah itu dari terminal, kami tukar angkot lagi ( Ankot 03 ) berjalan ke pertigaan masuk ke dalam Masjid itu. setelah sampai kami bayar Rp.6000 per orang. setelah selesai, kami berjalan masuk ke dalam ( harus menyebrang ).

Di depan ada beberapa angkot yang lagi parkir, tapi karena nanti kelamaan, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan lebih jauh, sehingga bisa menaiki mobil yang langsung jalan, tanpa harus menunggu lagi.

ternyata, setelah jalan beberapa jauh gitu, ada sebuah mobil yang lagi menunggu penumpang di depan, saya menaikinya dan ternyata lagi, yang bawah itu adalah orang Timur Juga ( Supirnya ) dan yang lagi duduk disampingnya adalah Orang Timur yang pernah main ke Kost Saudara saya dan sempat singgah di Kost Saya.

Yah, Saya dan Dia juga masih ada hubungan keluarga, tidak terlalu dekat tapi tidak juga terlalu jauh. yah, seperti itu. akhirnya saya sapa, pegang tangannya dan bertanya. ternyata benar, dan ia juga masih ingat sama saya.

akhirnya ketika sampai di tempat dimana kami hendak turun, yah lumayan lah, naik mobil Gratis.

Setelah itu, akhirnya kami masuk ke dalam Lokasi dari Masjid Kubah Emas Depok ini. Lokasinya sangat Luas dan tamannya tertata dengan rapi.

Suasananya sangat sejuk dalam taman tempat saya duduk ( ketika teman saya lagi pergi Sholat ). yah, Lokasi taman yang terdapat banyak Pohon Mangga.

sempat mengambil beberapa gambar, setelah itu ketika teman saya datang, akhirnya kami berjalan lebih jauh lagi ( mengelilingi Masjid tersebut ) untuk mengambil banyak gambar sebagai Dokumentasi.

Setelah itu kami Pulang.

Dari Perjalanan Diatas, ada beberapa hal yang dapat saya petik sebagai bahan pembelajaran dalam kehidupan ini, yaitu :

1. Pentinya Persaudaraan, Solidaritas atau Kebersamaan.

2. Janganlah malu untuk bertanya, karena bertanya adalah jalan lain dari jalan yang sedang kita jalani.

 

yah, mungkin hanya itu saja cerita tentang perjalanan menuju Masjid Kubah Emas Depok Sekian Dan Salam Buat Catatan Kali ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.